30 April 2009

Beauty of Math!



1 x 8 + 1 = 9
12 x 8 + 2 = 98
123 x 8 + 3 = 987
1234 x 8 + 4 = 9876
12345 x 8 + 5 = 98765
123456 x 8 + 6 = 987654
1234567 x 8 + 7 = 9876543
12345678 x 8 + 8 = 98765432
123456789 x 8 + 9 = 987654321

1 x 9 + 2 = 11
12 x 9 + 3 = 111
123 x 9 + 4 = 1111
1234 x 9 + 5 = 11111
12345 x 9 + 6 = 111111
123456 x 9 + 7 = 1111111
1234567 x 9 + 8 = 11111111
12345678 x 9 + 9 = 111111111
123456789 x 9 +10= 1111111111

9 x 9 + 7 = 88
98 x 9 + 6 = 888
987 x 9 + 5 = 8888
9876 x 9 + 4 = 88888
98765 x 9 + 3 = 888888
987654 x 9 + 2 = 8888888
9876543 x 9 + 1 = 88888888
98765432 x 9 + 0 = 888888888

Brilliant, isn't it?

And look at this symmetry:

1 x 1 = 1
11 x 11 = 121
111 x 111 = 12321
1111 x 1111 = 1234321
11111 x 11111 = 123454321
111111 x 111111 = 12345654321
1111111 x 1111111 = 1234567654321
11111111 x 11111111 = 123456787654321
111111111 x 111111111=12345678987654321

Now, take a look at
this...

101%

From a strictly mathematical
viewpoint:

What Equals 100%?
What does it mean to give MORE
than 100%?

Ever wonder about those people who say they are giving more
than 100%?

We have all been in situations where someone wants you to
GIVE OVER 100%.

How about ACHIEVING 101%?

What equals 100% in
life?

Here's a little mathematical formula that might help
answer
these questions:

If:

A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W
X Y Z

Is represented as:

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23 24 25 26.

If:

H-A-R-D-W-O- R-
K

8+1+18+4+23+
15+18+11 = 98%

And:

K-N-O-W-L-E- D-G-E

11+14+15+23+ 12+5+4+7+ 5 = 96%

But:

A-T-T-I-T-U-
D-E

1+20+20+9+20+ 21+4+5 = 100%

THEN, look how far the
love of God will take you:

L-O-V-E-O-F-
G-O-D

12+15+22+5+15+
6+7+15+4 = 101%

Therefore, one can conclude with mathematical certainty
that:

While Hard Work and Knowledge will get you close, and Attitude will
get you there, It's the Love of God that will put you over the
top!


It's up to you if you share this with your friends & loved ones
just
the way I did.

Have a nice day & God bless !!

9 TEKNIK UNTUK BERHENTI BERPIKIR NEGATIF


Untuk sebagian besar dari kita, berpikir negatif mungkin sudah menjadi bagian dari diri. Ketika hal-hal tidak sesuai rencana, kita dengan mudah merasa depresi dan tidak bisa melihat sisi baik dari kejadian tersebut.

Berpikiran negatif tidak membawa kemana-mana, kecuali membuat perasaan tambah buruk, yang lalu akan berakibat performa kita mengecewakan. Hal ini bisa menjadi lingkaran yang tidak berujung.

Jessica Padykula menyarankan sembilan teknik untuk mencegah dan mengatasi pikiran negatif yang adalah sebagai berikut:

1. Hidup di saat ini.

Memikirkan masa lalu atau masa depan adalah hal yang sering membuat kita cemas. Jarang sekali kita panik karena kejadian masa sekarang. Jika Anda menemukan pikiran anda terkukung dalam apa yang telah terjadi atau apa yang belum terjadi, ingatlah bahwa hanya masa kini yang dapat kita kontrol.

2. Katakan hal positif pada diri sendiri

Katakan pada diri Anda bahwa Anda kuat, Anda mampu. Ucapkan hal tersebut terus-menerus, kapanpun. Terutama, mulailah hari dengan mengatakan hal positif tentang diri sendiri dan hari itu, tidak peduli jika hari itu Anda harus mengambil keputusan sulit ataupun Anda tidak mempercayai apa yang telah Anda katakan pada diri sendiri.

3. Percaya pada kekuatan pikiran positif

Jika Anda berpikir positif, hal-hal positif akan datang dan kesulitan-kesulitan akan terasa lebih ringan. Sebaliknya, jika Anda berpikiran negatif, hal-hal negatif akan menimpa Anda. Hal ini adalah hukum universal, seperti layaknya hukum gravitasi atau pertukaran energi. Tidak akan mudah untuk mengubah pola pikir Anda, namun usahanya sebanding dengan hasil yang bisa Anda petik.

4. Jangan berdiam diri.

Telusuri apa yang membuat Anda berpikiran negatif, perbaiki, dan kembali maju. Jika hal tersebut tidak bisa diperbaiki lagi, berhenti mengeluh dan menyesal karena hal itu hanya akan menghabiskan waktu dan energi Anda, juga membuat Anda merasa tambah buruk. Terimalah apa yang telah terjadi, petik hikmah/pelajaran dari hal tersebut, dan kembali maju.

5. Fokus pada hal-hal positif.

Ketika kita sedang sedang berpikiran negatif, seringkali kita lupa akan apa yang kita miliki dan lebih berfokus pada apa yang tidak kita miliki. Buatlah sebuah jurnal rasa syukur. Tidak masalah waktunya, tiap hari tulislah lima enam hal positif yang terjadi pada hari tersebut. Hal positif itu bisa berupa hal-hal besar ataupun sekadar hal-hal kecil seperti 'hari ini cerah' atau 'makan sore hari ini menakjubkan'. Selama Anda tetap konsisten melakukan kegiatan ini, hal ini mampu mengubah pemikiran negatif Anda menjadi suatu pemikiran positif. Dan ketika Anda mulai merasa berpikiran negatif, baca kembali jurnal tersebut.

6. Bergeraklah

Berolahraga melepaskan endorphin yang mampu membuat perasaaan Anda menjadi lebih baik. Apakah itu sekadar berjalan mengelelingi blok ataupun berlari sepuluh kilometer, aktifitas fisik akan membuat diri kita merasa lebih baik. Ketika Anda merasa down, aktifitas olahraga lima belas menit dapat membuat Anda merasa lebih baik.

7. Hadapi rasa takutmu

Perasaan negatif muncul dari rasa takut, makin takut Anda akan hidup, makin banyak pikiran negatif dalam diri Anda. Jika Anda takut akan sesuatu, lakukan sesuatu itu. Rasa takut adalah bagian dari hidup namun kita memiliki pilihan untuk tidak membiarkan rasa takut menghentikan kita.

8. Coba hal-hal baru

Mencoba hal-hal baru juga dapat meningkatkan rasa percaya diri. Dengan mengatakan ya pada kehidupan Anda membuka lebih banyak kesempatan untuk bertumbuh. Jauhi pikiran 'ya, tapi...'. Pengalaman baru, kecil atau besar, membuat hidup terasa lebih menyenangkan dan berguna.

9. Ubah cara pandang

Ketika sesuatu tidak berjalan dengan baik, cari cara untuk melihat hal tersebut dari sudut pandang yang lebih positif. Dalam setiap tantangan terdapat keuntungan, dalam setiap keuntungan terdapat tantangan.

Dari milis sebelah

11 Maret 2009

EKSKLUSIF !! Wawancara Dengan Kelompok Nasyid Izzatul Islam (Izis) !


Ditulis oleh Hafez di/pada Februari 23, 2008

Beberapa minggu yang lalu, saya menghubungi salah seorang personel kelompok nasyid Izzatul Islam (Izis), Afwan Riyadi menanyakan kesediannya melakukan wawancara seputar album paling anyar Izis “D.T.A.K” sayangnya, karena saya terlalu bersemangat jadi lupa menanyakan kepanjangan D.T.A.K he he he he…memang sih banyak isu beredar di internet tentang kepanjangan D.T.A.K, tapi kan bukan pernyataan resmi Izis :) alhamdulillah, beberapa hari yang lalu email balasan dari Afwan Riyadi telah sampai di mailbox saya, namun karena kesibukan pekerjaan maka baru hari ini saya sempat menulisnya.. Untuk pengunjung blog yang terhormat, silahkan menikmati :)

Assalammu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh

Wa’alaikum salam Warahmatullah Wabarakatuh

Apa kabar nih seluruh personel Izis? semoga Allah tetap memberikan kesehatan dunia dan akhirat, amin.

Baik alhamdulillah. amin..

Sebelumnya saya ucapkan banyak terimakasih atas kesempatan yang diberikan pada saya untuk melakukan wawancara ini :) nantinya hasil wawancara akan saya tampilkan di blog pribadi saya http://www.hafez.wordpress.com sekilas tentang diri saya dapat dilihat di halaman about blog tersebut.

Oke

Saya menyiapkan 9 pertanyaan yang bisa dibagi rata untuk dijawab tiap personel Izis biar adil gitu hehehehe. Selanjutnya kalau tidak keberatan langsung saja wawancaranya.

Sip!

1. Bisa diceritakan latar belakang diluncurkannya album D.T.A.K?

Kita punya komitmen untuk membuat karya minimal satu buah (entah album, VCD atau konser) setiap tahun. Alhamdulillah, itu semua hampir selalu terlaksana kecuali tahun 1997-1999 saat krisis moneter dulu. Nah untuk tahun 2007, kami komitmen untuk membuat album sekaligus konsernya. Alhamdulillah bisa terlaksana.

2. Apa yang diharapkan dari album D.T.A.K?

Banyak. Pertama, bagi para pendengar luas, kami ingin menegaskan kembali bahwa nasyid untuk dakwah, nasyid berangkat dari tarbiyyah dan nasyid ada sebagai perjuangan anti kezaliman. Seperti kata2 yang kami tulis dalam teks album ini : karena dakwah adalah nafas kehidupan, tarbiyyah sendi perjuangan, anti kezaliman adalah naluri orang yang berakal.Kedua, bagi dunia nasyid Indonesia, kami berharap album ini menjadi lokomotif penggerak bangkitnya nasyid di negeri ini setelah belakangan turun pamornya.Ketiga, bagi kami sendiri, ingin rasanya membuat album yang berkualitas baik. Entah itu lagunya, temanya, musiknya atau kualitas rekamannya. Juga sebagai pembuktian komitmen kami untuk terus berkarya di setiap tahun.

3. Ada kisah-kisah menarik selama proses pembuatan album ini?

Hmmm.. Apa ya?Ada sedikit “keanehan” setiap kali kami punya proyek besar, yaitu akan ada seorang personel yang sakit atau kecelakaan. Nah, DTAK ini giliran Cholid (Mantan bassist)
yang mengalami kecelakaan. Padahal jadwal rekaman dan konser sudah dibuat. Jadilah, terpaksa kami istirahatkan beliau saat rekaman.Lalu, suara bass vokal, saya yang ngisi. Hasilnya kurang oke, soalnya bass saya kan palsu; warna suaranya kurang berat. Jadilah dimasukkan bass musik
disitu.
Sempat kami berdebat panjang soal ini. Pro-kontra panjang, padahal deadline kian dekat. Akhirnya disepakati format yang teman2 bisa dengar sekarang.

4. Bagaimana hasil evaluasi Izis sejauh ini atas album D.T.A.K?

Kami merasa masih banyak yang bisa kami perbaiki dalam penggarapan album ini. Biasa, memang selalu begitu. Setiap selesai proyek, rasa nggak puas selalu muncul. Mungkin harus begitu sehingga tahun depan hasrat berkarya itu selalu ada.Tapi satu patron lagi telah kami sepakati, yaitu kami akan memasukkan sebuah nasyid berbahasa daerah disetiap album mendatang. Sukses “Panglima Prang” dan pengalaman kami keliling nusantara meneguhkan hal itu.

5. Bisa diceritakan kisah dibalik tiap nasyid dalam album ini? kan ada banyak nasyid tuh? nah, dikupas satu per satu deh kisah tiap nasyid itu :)

Waduh… panjang banget dong.. Kan nasyidnya aja ada
11..Sebagian aja ya.. (1) Nasyid “Untukmu Ananda” yang ditulis Novi Hardian,tadinya hanya konsumsi pribadi dia saja. Nasyid ini dia buat untuk me-nina bobo-kan anak pertamnya, Zulfikar, saat dia masih bayi (sekarang usia Fikar sudah hampir 6 tahun). Awalnya dia tidak pe-de nasyid ini diangkat. Namun setelah dipaksa sana sini, juga ditambah satu bagian lagi, dia setuju. Dengan syarat, dia yang jadi lead vokalnya. Oke deh…

(2) Nasyid “Akhir Dunia” disebut banyak orang sebagai nasyid Izis paling unik. Soalnya nasyid ini gak jelas dan menyalahi banyak patron. Mau marawis, tapi bukan. Mau metal juga bukan. Nasyid, apalagi. Mana belakangan, sekalian gila aja, kami masukkan perkusi samba.

Nasyid ini secara tema memang bentuk sumpah serapah kami terhadap kondisi sekarang. Artis, paranormal,politikus dan banyak manusia tak berotak lainnya lalu lalang jadi pujaan. “Ulama” saling tuding saling cela,malah lupa siapa musuh ummat sesungguhnya. Ungkapan “akhir dunia” cuma jadi label saja. Intinya, ya sumpah serapah itu.

Musiknya, kami bikin se-simpel mungkin tapi gebukan
perkusinya se-heboh mungkin. Kalau diperhatikan,
nasyid ini satu-satunya nasyid Izis yang tidak pakai
harmonisasi vokal. Koor dan vokal utama cuma diiringi
suara falsetto dan bass saja, gak ada pecahan nadanya.

Untuk perkusi, sengaja kami bikin seru, karena nasyid ini memang kami siapkan sebagai “welcoming perform” bagi Sonny Abu Farhat, drummer baru kami yang punya basic drum metal. Intinya, beliau kami beri porsi lebih di lagu ini. Yang lainnya, termasuk vokal, justru cuma jadi pengiring permainan drumnya.

(3) Nasyid “Sang Murabbi” kami garap bersama-sama. Ini pertama kali bagi kami, menggarap sebuah nasyid dari 0 sampai jadi secara bersama. Biasanya, nasyid kami dibuat oleh salah seorang personel, baru di permak rame-rame. Kali ini beda, dari awal sudah kami keroyok.

Tema besar nasyid ini adalah sebuah tribute, penghargaan bagi para murabbi-murabbiyah di seluruh pelosok negeri ini. Mereka yang rela menempuh banyak aral dan rintangan tanpa menerima bayaran. Dari merekalah, pondasi tarbiyyah ini bisa terbentuk kokoh.

Pada kelanjutannya, nasyid ini kami personifikasikan kepada 2 sosok murabbi legendaris negeri ini : ust.Rahmat Abdullah dan ust. Ahmad Madani. Kebetulan kami sempat berhubungan dekat dengan mereka berdua, sehingga sangat merasa kehilangan sosok seperti mereka. Kami beranggapan, dunia dakwah dan tarbiyyah di negri ini telah kehilangan 2 sosok terbaiknya. Yang
sulit dicari gantinya hingga kini.

(4) Nasyid “Yaa Ma’syaral Ikhwan” menjadi peneguh visi tarbiyyah kami. Nasyid ini kan berbicara tentang Arkanul Bai’ah.

Uniknya, saya sebagai lead vokal, pertama kali dan sekali-kalinya mendendangkan nasyid ini, ya pas rekaman itu! Jadi, nasyid ini sama sekali belum pernah dilatih, tapi langsung “cemplungin” ke bilik rekaman. Capek banget tuh, sering salah-salah. Mana take vocal-nya malam-malam lagi..

Udah ah.. 4 aja. Selanjutnya nanti kapan2 ya..

6. Lepas dari album D.T.A.K, ada berita yang beredar di Internet adanya indikasi bubarnya Izis. Bagaimana tanggapan Izis?

Memang setelah hampir 14 tahun berkarya, wacana berhentinya sebagian (atau bahkan seluruh) personel Izis sekarang (8 personel) bermunculan. Ini bukan hal baru, sudah hampir 2 tahun ini wacana itu muncul. Bahkan Eko pernah menyatakan mundur walaupun kemudian balik lagi (kangen kali ye..).Kami fikir ini hal yang sangat alamiah dan wajar. Cuma kami sedang godok formulanya, karena Izis ini (bukannya ge-er), sudah dianggap sebagai entitas dakwah dan tarbiyyah juga.Ada 2 wacana muncul, pertama apakah nama Izis ini hanya milik 8 personel yang ada sekarang? Artinya, jika hampir seluruh personel sekarang tidak lagi aktif bernasyid maka nama Izis sudah tidak boleh digunakan?
Atau kedua, siapapun kelak boleh menggunakan nama Izis, asalkan mereka dididik dan dikader langsung oleh manajemen dan sebagian besar personel izis sekarang.
Sebenarnya hal ini (bubarnya Izis formasi sekarang) bukan hal penting. Yang penting, dakwah lewat nasyid harus tetap lantang dikobarkan bukan?

7. Di daerah, sangat sulit menemukan album DTAK. Di Surabaya sendiri saya keluar masuk toko buku dan kaset tak satupun yang punya album D.T.A.K, akhirnya saya mendapat satu kaset itupun dari teman yang nonton live konser album D.T.A.K Izis. Bagaimana ini terjadi?

Ya, ini masalah besar manajemen kami. Selepas keputusan kami tidak lagi bernaung di bawah salah satu distributor nasyid besar, maka kami harus mampu menjalankan proses distribusi ini sendiri. Ternyata gak semudah yang dikira. Apalagi pasar nasyid sedang lesu-lesunya.

8. Selepas album DTAK, apa rencana Izis selanjutnya? mempersiapkan album baru atau mempersiapkan album menyongsong Pemilu 2009?

Alhamdulillah, mungkin juga karena kualitas DTAK yang bagus, membuat kami kebanjiran pesanan. Sekarang sudah ada 2 order pembuatan album. Dananya sudah ada, tinggal ambil. Nampaknya tahun ini akan jadi tahun yang sangat sibuk bagi kami. Apalagi tanggal 3 Agustus nanti kami juga harus menyiapkan konser besar untuk Palestina di Tennis Indoor Senayan (datang ya!!!). Doakan saja bisa bagus hasilnya.

9. Mungkin ada yang ingin Izis sampaikan sebagai tambahan? silahkan

Dimana ya, kami bisa temukan tim nasyid haroki yang punya kualitas bagus? Sehingga kami bisa berhenti dengan nyenyak nih…

Rasanya itu saja sudah cukup panjang :)

Memang.. (^_^)


Jazakallah atas kesediaan Izis melakukan wawancara ini

Wa’iyyakum

Wassalam

wa’alaikum salam


Nb: Saat ini personel Izzatulislam ada 8 orang dengan formasi, Afwan, Agus, Rahmat, Mudji, Eko, Wahyu, Sonny, Novi.

Sumber: http://www.hafez.wordpress.com dan sedikt tambahan dari saya

04 Maret 2009

"Mengapa Yahudi Pintar?"


Artikel Dr Stephen Carr Leon patut menjadi renungan bersama. Stephen menulis dari pengamatan langsung. Setelah berada 3 tahun di Israel karena menjalani housemanship dibeberapa rumah sakit di sana. Dirinya melihat ada beberapa hal yang menarik yang dapat ditarik sebagai bahan tesisnya, yaitu, "Mengapa Yahudi Pintar?" Ketika tahun kedua, akhir bulan Desember 1980, Stephen sedang menghitung hari untuk pulang ke California, terlintas di benaknya, apa sebabnya Yahudi begitu pintar? Kenapa tuhan memberi kelebihan kepada mereka? Apakah ini suatu kebetulan? Atau hasil usaha sendiri? Maka Stephen tergerak membuat tesis untuk Phd-nya. Sekadar untuk Anda ketahui, tesis ini memakan waktu hampir delapan tahun. Karena harus mengumpulkan data-data yang setepat mungkin. Marilah kita mulai dengan persiapan awal melahirkan. Di Israel, setelah mengetahui sang ibu sedang mengandung, sang ibu akan sering menyanyi dan bermain piano. Si ibu dan bapak akan membeli buku matematika dan menyelesaikan soal bersama suami. Stephen sungguh heran karena temannya yang mengandung sering membawa buku matematika dan bertanya beberapa soal yang tak dapat diselesaikan. Kebetulan Stephen suka matematika. Stephen bertanya, “Apakah ini untuk anak kamu?”Dia menjawab, "Iya, ini untuk anak saya yang masih di kandungan, saya sedang melatih otaknya, semoga ia menjadi jenius." Hal ini membuat Stephen tertarik untuk mengikut terus perkembangannya. Kembali ke matematika tadi, tanpa merasa jenuh si calon ibu mengerjakan latihan matematika sampai genap melahirkan. Hal lain yang Stephen perhatikan adalah cara makan. Sejak awal mengandung dia suka sekali memakan kacang badam dan korma bersama susu. Tengah hari makanan utamanya roti dan ikan tanpa kepala bersama salad yang dicampur dengan badam dan berbagai jenis kacang-kacangan. Menurut wanita Yahudi itu, daging ikan sungguh baik untuk perkembangan otak dan kepala ikan mengandungi kimia yang tidak baik yang dapat merusak perkembangan dan penumbuhan otak anak didalam kandungan. Ini adalah adat orang orang Yahudi ketika mengandung. menjadi semacam kewajiban untuk ibu yang sedang mengandung mengonsumsi pil minyak ikan. Ketika diundang untuk makan malam bersama orang orang Yahudi. Begitu Stephen menceritakan, “Perhatian utama saya adalah menu mereka. Pada setiap undangan yang sama saya perhatikan, mereka gemar sekali memakan ikan (hanya isi atau fillet),” ungkapnya.Biasanya kalau sudah ada ikan, tidak ada daging. Ikan dan daging tidak ada bersama di satu meja. Menurut keluarga Yahudi, campuran daging dan ikan tak bagus dimakan bersama. Salad dan kacang, harus, terutama kacang badam. Uniknya, mereka akan makan buah buahan dahulu sebelum hidangan utama. Jangan terperanjat jika Anda diundang ke rumah Yahudi Anda akan dihidangkan buah buahan dahulu. Menurut mereka, dengan memakan hidangan kabohidrat (nasi atau roti) dahulu kemudian buah buahan, ini akan menyebabkan kita merasa ngantuk. Akibatnya lemah dan payah untuk memahami pelajaran di sekolah. Di Israel, merokok adalah tabu, apabila Anda diundang makan dirumah Yahudi, jangan sekali kali merokok. Tanpa sungkan mereka akan menyuruh Anda keluar dari rumah mereka. Menyuruh Anda merokok di luar rumah mereka. Menurut ilmuwan di Universitas Israel, penelitian menunjukkan nikotin dapat merusakkan sel utama pada otak manusia dan akan melekat pada gen. Artinya, keturunan perokok bakal membawa generasi yang cacat otak( bodoh). Suatu penemuan yang dari saintis gen dan DNA Israel. Perhatian Stephen selanjutnya adalah mengunjungi anak-anak Yahudi.Mereka sangat memperhatikan makanan, makanan awal adalah buah buahan bersama kacang badam, diikuti dengan menelan pil minyak ikan (code oillever). Dalam pengamatan Stephen, anak-anak Yahudi sungguh cerdas. Rata rata mereka memahami tiga bahasa, Hebrew, Arab dan Inggris. Sejak kecil mereka telah dilatih bermain piano dan biola. Ini adalah suatu kewajiban. Menurut mereka bermain musik dan memahami not dapat meningkatkan IQ. Sudah tentu bakal menjadikan anak pintar. Ini menurut saintis Yahudi, hentakan musik dapat merangsang otak. Tak heran banyak pakar musik dari kaum Yahudi. Seterusnya di kelas 1 hingga 6, anak anak Yahudi akan diajar matematika berbasis perniagaan. Pelajaran IPA sangat diutamakan. Didalam pengamatan Stephen, “Perbandingan dengan anak anak diCalifornia, dalam tingkat IQ-nya bisa saya katakan 6 tahunkebelakang!! !” katanya. Segala pelajaran akan dengan mudah di tangkap oleh anak Yahudi. Selain dari pelajaran tadi olahraga juga menjadi kewajiban bagi mereka. Olahraga yang diutamakan adalah memanah, menembak dan berlari. Menurut teman Yahudi-nya Stephen, memanah dan menembak dapat melatih otak fokus. Disamping itu menembak bagian dari persiapan untuk membela negara.Selanjutnya perhatian Stephen ke sekolah tinggi (menengah). Di sinimurid-murid digojlok dengan pelajaran sains. Mereka didorong untuk menciptakan produk. Meski proyek mereka kadangkala kelihatannya lucu dan memboroskan, tetap diteliti dengan serius. Apa lagi kalau yang diteliti itu berupa senjata, medis dan teknik. Ide itu akan dibawa ke jenjang lebih tinggi. Satu lagi yg diberi keutamaan ialah fakultas ekonomi. Saya sungguh terperanjat melihat mereka begitu agresif dan seriusnya mereka belajar ekonomi. Diakhir tahun diuniversitas, mahasiswa diharuskan mengerjakan proyek. Mereka harus memperaktekkanya. Anda hanya akan lulus jika team Anda (10 pelajar setiap kumpulan) dapat keuntungan sebanyak $US 1 juta! Anda terperanjat? Itulah kenyataannya. Kesimpulan, pada teori Stephen adalah, melahirkan anak dan keturunan yang cerdas adalah keharusan. Tentunya bukan perkara yang bisa diselesaikan semalaman. Perlu proses, melewati beberapa generasi mungkin? Kabar lain tentang bagaimana pendidikan anak adalah dari saudara kita di Palestina. Mengapa Israel mengincar anak-anak Palestina. Terjawab sudah mengapa agresi militer Israel yang biadab dari 27 Desember 2008 kemarin memfokuskan diri pada pembantaian anak-anak Palestina di Jalur Gaza. Seperti yang kita ketahui, setelah lewat tiga minggu, jumlah korban tewas akibat holocaust itu sudah mencapai lebih dari 1300 orang lebih. Hampir setengah darinya adalah anak-anak. Selain karena memang tabiat Yahudi yang tidak punya nurani, target anak-anak bukanlah kebetulan belaka. Sebulan lalu, sesuai Ramadhan1429 Hijriah, Ismali Haniya, pemimpin Hamas, melantik sekitar 3500 anak-anak Palestina yang sudah hafidz al-Quran. Anak-anak yang sudah hafal 30 juz Alquran ini menjadi sumber ketakutan Zionis Yahudi. "Jika dalam usia semuda itu mereka sudah menguasai Alquran, bayangkan 20 tahun lagi mereka akan jadi seperti apa?" demikian pemikiran yang berkembang di pikiran orang-orang Yahudi. Tidak heran jika-anak Palestina menjadi para penghafal Alquran. Kondisi Gaza yang diblokade dari segala arah oleh Israel menjadikan mereka terus intens berinteraksi dengan al-Qur’an. Tak ada main PlayStation atau game bagi mereka. Namun kondisi itu memacu mereka untuk menjadi para penghafal yang masih begitu belia. Kini, karena ketakutan sang penjajah, sekitar 500 bocah penghafal Quran itu telah syahid. Perang panjang dengan Yahudi akan berlanjut entah sampai berapa generasi lagi. Ini cuma masalah giliran. Sekarang Palestina dan besok bisa jadi Indonesia. Bagaimana perbandingan perhatian pemerintah Indonesia dalam membina generasi penerus dibanding dengan negara tetangganya. Ambil contoh tetangga kita yang terdekat adalah Singapura. Contoh yang penulis ambil sederhana saja, Rokok. Singapura selain menerapkan aturan yang ketat tentang rokok, juga harganya sangat mahal. Benarkah merokok dapat melahirkan generasi “Goblok!” kata Goblok bukan dari penulis, tapi kata itu sendiri dari Stephen Carr Leon sendiri. Dia sudah menemui beberapa bukti menyokong teori ini.“Lihat saja Indonesia,” katanya seperti dalam tulisan itu.J ika Anda ke Jakarta, di mana saja Anda berada, dari restoran, teater, kebun bunga hingga ke musium, hidung Anda akan segera mencium bau asap rokok! Berapa harga rokok? Cuma US$ .70cts !!!“Hasilnya? Dengan penduduknya berjumlah jutaan orang berapa banyak universitas? Hasil apakah yang dapat dibanggakan? Teknologi? Jauh sekali. Adakah mereka dapat berbahasa selain dari bahasa mereka sendiri? Mengapa mereka begitu sukar sekali menguasai bahasa Inggris? Ditangga berapakah kedudukan mereka di pertandingan matematika sedunia? Apakah ini bukan akibat merokok? Anda fikirlah sendiri?”

03 Maret 2009

WEB RESMI IZIS TELAH DI RELEASE


Alhamdulillah akhirnya web resmi Izzatulislam sudah bisa di akses terhitung mulai tanggal 28 Februari 2009. meskipun dengan segala keterbatasan yang ada namun kami dari tim nasyid Izzatulislam berharap semoga ini menjadi bagian kecil dari segala bentuk informasi yang terkait dengan Izzatulislam yang mungkin dibutuhkan oleh teman-teman sekalian. doakan kami tetap istiqomah menemani perjuangan para aktifis da'wah melalui seni nasyid harokah. Allahuakbar !

23 Februari 2009

Fakta2 aneh/lucu seputar perang salib

1. Suatu hari, Richard the Lion Heart sakit keras. Mendengar kabar itu, Shalahuddin mengirimkan dokter terbaiknya untuk mengobati Richard. Kapan lagi kita bisa mendapatkan pemimpin kaum muslim yang memiliki akhlak seperti Salahuddin?
2. Pada suatu peristiwa di pertempuran di Jaffa, ketika pasukan kavaleri Tentara Salib merasakan kelelahan, Richard sendiri memimpin pasukan tombak melawan kaum muslim. Salahuddin nyaris berada di sisinya dengan penuh kekaguman. Saat dia melihat kuda Richard terjatuh di bawahnya, seketika Sultan mengirimkan tukang kudanya ke medan pertempuran dengan dua ekor kuda yang masih segar untuk Raja Inggris yang berani itu.

3. Richard the Lion heart, yang terkenal sebagai Raja Inggris, dan konyolnya beliau tidak bisa bahasa inggris. Karena sejak kecil dia selalu berada di Prancis. Dia cuma numpang lahir di Inggris. Bahkan konon, beliau lebih mahir bahasa Arab daripada bahasa Inggris.

4. Saking tidak percayanya dengan motivasi rekannya sesama ekspedisi perang salib, Raja Richard pernah mengatakan : "Saya lebih rela Yerusalem dipimpin oleh seorang Muslim yang bijak dan berjiwa ksatria daripada kota suci itu jatuh ketangan para baron Eropa yang hanya mengejar kekayaan pribadi "

5. Ada juga cerita mengenai Richard yang memasuki Yerusalem dengan menyamar dan makan malam bersama Salahuddin : mereka benar-benar saling bersikap ramah. Dalam rangkaian perbincangan, Richard bertanya kepada Sultan tentang bagaimana pandangannya mengenai Raja Inggris. Salahuddin menjawab bahwa Richard lebih mengunggulinya dalam sifat keberaniannya sebagai seorang ksatria, tapi kadang-kadang dia cenderung menyia-nyiakan sifatnya ini dengan terlalu gegabah dalam pertempuran. Sedangkan menurutnya Richard, Salahuddin terlalu moderat dalam memperkuat nilai-nilai keksatriaan, bahkan dalam pertempuran

6. Ketika ada salah satu panglima perang Salahuddin memberontak, Richard membunuhnya dan menyerahkan kepalanya pada Salahuddin serta berkata, "Aku tidak ingin orang ini mengacaukan "permainan kecil kita". Dan keesokan harinya mereka bertempur sengit.

7. Pernah dalam suatu pertempuran, Richard melihat bahwa pedang Salahuddin tumpul dan dia menghentikan perang hari itu untuk memberikan kesempatan agar Salahuddin mengasahnya

8. Akibat dihinggapi penyakit wahn (cinta dunia dan takut mati). Maka.Shalahuddin lantas menggagas sebuah festival yang diberi nama peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu `alaihi wa sallam. Tujuannya untuk menumbuhkan dan membangkitkan spirit perjuangan. Di festival ini dikaji habis-habisan sirah nabawiyah (sejarah nabi) dan atsar (perkataan) sahabat, terutama yang berkaitan dengan nilai-nilai jihad. Festival ini berlangsung dua bulan berturut-turut. Hasilnya luar biasa. Banyak pemuda Muslim yang mendaftar untuk berjihad membebaskan Palestina. Mereka pun siap mengikuti pendidikan kemiliteran.

17 Februari 2009

Lebih Baik Pakai Pampers Daripada Mati di Tangan Al-Qassam


Pasukan Al-Qassam memergoki tentara Israel mengenakan Pampers, karena mereka takut buang hajat di luar tank (Hidayatullah. com)— Bukan hanya bayi yang mengenakan popok alias pampers. Tetapi tentara Yahudi-Israel juga mengenakannya. Tapi bukan karena mereka suka ngompol. Ini disebabkan karena mereka takut buang air di luar kendaraan tempur karena khawati serangan para pejuang Al-Qassam. Mungkin karena ketakutan itulah yang membuat alasan pasukan Israel hingga memutuskan mengenakan Pampers. Gara-gara sikapnya yang lucu ini, para pemuda Palestina memberi julukan baru pada mereka dengan sebuah Jaish Pampers (tentara Pampers). Julukan ini bukanlah tanpa dasar, para pejuang Al-Qassam berhasil mengungkap bahwa pasukan Israel memakai penampung air seni, yang biasa dipakai anak-anak atau para manula. Lewat jumpa pers, di hadapan para wartawan yang ditayangkan channel Al Quds, pasca pertempuran Al Furqan, beberapa waktu lalu. "Di mana keberanian tentara itu (Israel), yang menyerang dengan dukungan teknologi. Dari udara, dari atas awan, dari laut, serta dari dalam tank mereka yang terlindungi, untuk menghadapi para pemuda yang tidak memiliki banyak persenjataan, akan tetapi mereka bisa mengalahkan, " ujarnya. "Dan kami akan menggambarkan kepengecutan para tentara Zionis itu, adalah hal yang paling aneh, bahwa yang selalu kita nilai sebagai militer yang terkuat di dunia ternyata mengenakan Pampers, dan mereka tidak mau keluar dari tank, untuk menghadapi para pejuang," tambah pejuang Al-Qassam. Kontan, kabar itu menjadi bahan tertawaan penduduk Palestina serta ramai dibicarakan dalam forum-forum diskusi di internet. Bermacam-macam komentar beredar, "bisa-bisa pemerintahan Israel akan memboikot produk Pampers, karena telah menyebabkan mereka kalah perang", "pesawat tempur Israel terpaksa kembali ke pangkalan mereka, karena pilotnya lupa belum mengganti Pampersnya yang lama", ada juga komentar, "militer Israel telah menghubungi perusahaan Pampers agar memperbesar ukuran, agar lebih bisa tahan lama".

Sumber:www.hidayatullah .com
Berikut ini link Izzis PKS terbaru, semoga bisa menjadi penyemangat disela-sela aktivitas kita semua.www.4shared. com
1. Arti Kemenangan - Izzatul Islam.mp3
2. Bangkit Negeriku - Izzatul Islam.mp3
3. Hymne PKS - Izzatul Islam.mp3
4. Islam Cinta Keadilan - Izzatul Islam.mp3
5. Mars PKS - Izzatul Islam.mp3
6. PKS Menang - Izzatul Islam.mp3
7. PKS no 8 - Izzatul Islam.mp3
8. Allah Bersamamu - Izzatul Islam.mp3
9. Hymne PKS - Izzatul Islam - 128Kbps
10. Mars PKS - Izzatul Islam - 128Kbps

12 Februari 2009

HAMAS membuat Tim Nasyid

Musik banyak terbukti ampuh memberikan semangat. Kelompok yang memegang teguh prinsip agama seperti Hamas pun tak menafikan fakta ini. Karena itu, sekitar Juli lalu, organisasi yang didirikan Syekh Ahmad Yassin itu membentuk sebuah grup band.

Karena situasinya memang sedang berperang dengan penjajah Israel, band pertama Hamas ini pun beraroma perjuangan. Namanya ‘Pelindung Tanah Air’ (PETA) dan beranggotakan enam orang yang pernah bertempur melawan milisi Fatah Juni lalu. Seragam mereka berwarna biru cerah. PETA ini bagian dari departemen seni di the Executive Force, layanan keamanan internal Hamas.

Band ini rajin berlatih tiap hari meski dengan segala keterbatasan yang ada. Maklum, sejak Hamas menguasai Jalur Gaza pertengahan Juni lalu, kondisi di sana makin tak menentu. Wilayah yang dihuni sekitar 1,5 juta warga Palestina itu kekuarangan pasokan bahan makanan, listrik, air, dan BBM lantaran diisolasi Israel. Penderitaan mereka kian bertambah setelah negara Zionis itu menetapkan Gaza sebagai entitas musuh.

PETA menggunakan sebuah ruangan kecil di kompleks markas besar kepolisian Kota Gaza sebagai studio latihan. Hanya dilengkapi sebuah komputer jinjing dan amplifier 12 trek.

Namanya juga bentukan Hamas, lagu-lagu yang dihasilkan kental dengan pesan-pesan Islami dan militeristik. Perhatikan salah satu lirik dalam judul Perubahan dan Reformasi. “Dengan mengafani orang mati kita mendapat inspirasi.”

Memang PETA dibentuk untuk menyemangatkan para prajurit Hamas. “Kami ingin mendorong tentara dan pejabat berusaha yang dibutuhkan dalam perjuangan mengakhiri penjajahan,” kata Mayor Khosam Abu Abdu, 40 tahun, mantan polisi. Lantaran suaranya merdu, Khosam didaulat menjadi pemimpin vokal dan mengepalai band ini. Ia memang sering menjadi muadzin di masjid.

Band ini sudah menghibur unit-unit kepolisian dan penjara di Gaza. Tapi jangan harap ada penonton perempuan. “Itu tidak mungkin,” ujar Khosam. Ia bermimpi suatu saat bisa merilis album pertama dan manggung di lapangan terbuka.

Kehadiran PETA membuktikan Hamas tak alergi dengan budaya Barat. Ketika pemilu parlemen Januari 2005, mereka menyambut kehadiran bintang Hollywood Richard Gere. Bahkan ia dianggap berjasa memenangkan Hamas. “Kami berterima kasih kepada Richard Gere atas usahanya dalam memenangkan Hamas,” kata Abu Abdullah, anggota senior.

Sumber:www.hamaslovers.wordpress.com

The war where I was killed and Gaza survived


A boy walks on the rubble of a destroyed home in the Gaza Strip. (Eman Mohammed)
Since Israeli missile savagery first hit Gaza, everything started to become blurry to me. My vision was totally unclear -- all the horrible events went in slow motion as if I was watching a horror movie, but the most realistic one I've ever seen.

My biggest fear was losing a loved one.
After 21 indescribable days, "the war was over," or so they said. But it wasn't for me; enormous destruction covered the beautiful face of Gaza that I knew. Thousands of houses and buildings were wiped off the earth. Three weeks were all that Israeli warplanes and tanks needed to smash so many living creatures in Gaza including babies -- even unborn ones -- women, children, men and the elderly.

I wandered among the rubble of houses and the remains of lives for more than I can remember. I couldn't find the words or photographs to convey how much pain the people feel. Somehow they still manage to get up every morning. They search for a new start, to begin their lives again, or they search for remnants of the old life -- maybe a tattered family picture that was so precious to them.

Like the teddy bear with the ripped-off head which belonged to four-year-old Samar Abed Rabu who was hit three times in her chest and went abroad for treatment. Her father Khaled was clinging to it waiting for his baby girl to come back and get it after he lost her other two sisters Suad, seven, and Amal, two, in front of his eyes. Samar's broken teddy bear was the only thing that managed to comfort him.

A similar tragic loss, but a different time and place, was Manal al-Samouni's story. She was sitting near the remains of her destroyed house waiting for her brother's four children to return from visiting their father's grave. They lost him after he was injured while bravely rescuing his family. For four days he bled to death. This is their memory of their heroic father, Manal said.

Muhammad Balousha, age two, waited constantly by the door listening carefully to the sounds around him, hoping to recognize the sounds of his five sisters coming home. He does not know that on that one night they said goodnight and went to sleep, it was forever.

These were some of the stories I got emotionally involved with and maybe because of that I broke the first rule of journalism which is supposedly to stay professional, not to get involved. Whether I took photos, delivered a message, or whatever I was supposed to be doing, I did it all while watching my soul slip away, not being able to hold onto it or let it go, as if I were falling into a coma. I did not see this war coming even in my worst nightmares and I can't feel that it has gone because all that is left are lifeless bodies whether they are under the ground or still breathing above it.

The silence in Gaza is too loud, too bare. Words don't seem to ease the pain or heal the wounds. The shouts are gone without an echo, but Gaza's people still managed to get up from under the rubble and the torn memories. My people proved to me once again that they are stronger than these attacks and invasions. They have vanquished death by rebuilding their lives time after time. Maybe that's something I'll never be able to understand or do myself, since the day they stabbed Gaza, my soul was stolen by an evil force. I believe it was a war on Gaza, not in Gaza as they claim. Their attacks were barbarism, but Gaza managed to survive, one way or another.

Eman Mohammed is a Jordanian-Palestinian freelance photojournalist and reporter based in the Gaza Strip since 2005. (Eman Mohammed writing from the occupied Gaza Strip, Live from Palestine, 10 February 2009).
Sumber :www.electronicintifada.com

Keajaiban Gaza : "Pasukan seragam Putih" Muncul Di Gaza


Serangan 22 hari oleh tentara Israel ke Jalur Gaza masih menyisahkan cerita-cerita menakjubkan. Sebagian orang menilai, itulah ayaturrahman (tanda-tanda kebesaran Allah) di bumi Jihad, Jalur Gaza. Para mujahidin menceritakan bagaimana munculnya "pasukan lain" berseragam putih saat perang Al-Furqan berlangsung. Siapa mereka?

Situs berbahasa Arab, islammessage.com, menulis, bahwa seorang mujahidin Al-Qassam menyebutkan bahwa ada sebuah rumah milik keluarga Dardunah, yang berada di antara Jabal Al Kasyif dan Jabal Ar Rais tepatnya di jalan Al Qaram.

Pasukan Israel mendatangi rumah ini, seluruh anggota keluarga diperintahkan untuk duduk di sebuah ruangan, salah satu anak laki-laki diinterogasi, mengenai ciri-ciri para pejuang Al-Qassam.
Laki-laki itu menjawab bahwa para pejuang Al-Qassam mengenakan baju hitam-hitam. Akan tetapi tentara itu malah marah dan memukulnya hingga pingsan, dan itu terjadi berturut-turut selama tiga hari. Setiap ditanya, laki-laki itu menjawab bahwa para pejuang Al-Qassam memakai seragam hitam.
Akhirnya, tentara itu naik pitam dan mengatakan dengan keras, Wahai pembohong! Mereka itu berseragam putih!?

Seorang warga Palestina, dalam multaqalqasami.com, juga memiliki kisah lain, mengenai "pasukan putih" ini. Ia mengaku, awalnya, ada seorang sopir ambulan yang dihentikan oleh pasukan Israel dan ditanya, apakah dia dari kelompok Hamas atau dari Fatah? Dan sopir malang itu menjawab. "Saya bukan kelompok mana-mana, saya cuma sopir ambulan", jawabnya. Akan tetapi tentara Israel itu masih bertanya, "Pasukan yang berpakaian putih-putih di belakangmu tadi, masuk kelompok mana??. Si sopir pun kebingungan, karena ia merasa tidak melihat seorangpun yang berada di belakangnya. "Saya tidak tahu", adalah satu-satunya jawaban yang dimiliki si sopir.

Jadi, siapa pasukan berseragam putih-putih yang senantiasa menghantui pasukan Zionis-Israel itu?
Sumber:Milist & www.hidayatullah.com

Ayat-ayat Ar-Rahman dalam Perang Al-Furqan


Dr. Abdul Rahman Yusuf Jamal

Tidak kebetulan bahwa perang yang dialami oleh rakyat Palestina di Gaza dengan penuh ketegaran dan sabar disebut dengan perang Al-Furqan. Penamaan itu sudah takdir Allah/ perang ini adalah perpanjangan dari perang Badar yang dinamakan Allah Maha Kuasa pada Hari Al-Furan dimana bertemua dua kelompok.

Dalam peperangan Badar kebersamaan Allah sangat tampak dengan pertolongan- Nya kepada orang yang beriman yang jumlahnya sedikit. Bahkan Allah mentadbir dan mengatur peperangan itu dengan mengerahkan malaikat untuk beperang dengan orang-orang yang beriman, malaikat memberikan rasa kantuk kepada orang mukmin untuk keamanan dan ketenangan bagi mereka, menurunkan air dari langit untuk untuk membersihkan orang-orang beriman dari kotoran setan dan mengikat hati-hati mereka dan meneguhkan kaki-kaki mereka, Allah mewahyukan kepada para malaikatnya untuk mengatakan

“أني معكم فثبتوا الذين آمنوا سألقي في قلوب الذين كفروا الرعب”

Bahwa Aku bersama kalian, maka kukuhkanlah pendirian orang-orang yang beriman. Akan kami berikan ketakutan dalam hati orang-orang kafir,” (Al-Anfal: 12)

Malaikat ikut memerangi orang-orang musyrik

“فاضربوا فوق الأعناق واضربوا منهم كل بنان”

Maka pukullah atas leher-leher mereka dan pukulah ujung jari-jari mereka”
Dan bidikan lemparan rasulullah yang mengena kepada sasaran

“فلم تقتلوهم ولكن الله قتلهم وما رميت إذ رميت ولكن الله رمي “

Maka tidaklah kalian yang membunuh mereka (orang kafir) tapi Allah yang membunuh mereka, dan tidaklah engkau yang melempar ketika engkau melempar namun Allah yang melempar” (Al-Anfal: 17)

Allah memperlihatkan jumlah orang-orang musyrik dimata Rasulullah dalam mimpinya dengan jumlah sedikit, dan Allah memperlihatkan dimata orang-orang mukmin jumlah orang-orang kafir sedikit. Ketika dua kelompok ini bertemu maka orang-orang kafir melihat jumlah orang mukmin dua kali lipat. Allah menolong siapa saja yang dikehendaki. Semua itu adalah karamah di pertempuran Al-Furqan.
Dalam pertempuran Al-Furqan di Gaza beberapa bulan lalu, sangat tampak kebersamaan dan dukungan pertolongan Allah kepada para mujahidin dan bahkan manusia secara umum. Allah memberikan sejumlah karamah kepada mujahidin untuk memberikan keteguhan di hati mereka. Itu tidak aneh dan asing. Para ulama menegaskan dengan dalil kuat bahwa para malaikat yang turun di perang Badar untuk berperang bersama orang-orang mukmin itu tidak khusus untuk ahli Badar namun umum untuk semua golongan orang-orang yang beriman; jika mereka ikhlas dan benar dalam jihadnya untuk meninggirkan kalimat Allah dan menegakkan syariat-Nya. Sejumlah mujahidin yang berada di medan jihad di Gaza menceritakan cerita-cerita yang terjadi dengan mereka yang membuat mereka tenang hatinya.

Karamah pertama adalah ketegaran para mujahidin di medan perang yang digempur habis pesawat tempur diatas mereka, tank disekeliling mereka. Namun mereka tetap berperang tanpa rasa gentar. Orang-orang yang menyaksikannya memiliki prasangka macam-macam terhadap Allah dan orang-orang seakan terguncang gempa bumi dengan dahsyat. Faktor-faktor pertolongan di bumi sudah habis dan hanya ada pertolongan dari Allah. Maka Allah melimpahkan karamah kepada mereka. Dalam peperangan yang pernah dialami kaum muslimin sepanjang sejarah banyak kisah-kisah yang tentang karamah ini.

Salah satu karamah terjadi di desa Migraqah. Dimana sejumlah mujahidin melihat dengan mata kepala mereka sendiri. Mereka melihat sebuah rumah dihancurkan Israel dengan bom besar sehingga khawatir akan merembet ke rumah sebelahnya. Dalam kebakaran hebat itu, mereka melihat seorang mujahid berdoa kepada Allah dengan menangis: “Wahai Allah yang menjadikan api dingin dan keselamatan bagi Ibrahim, padamkan api dengan kehendak-Mu” hanya selang tiga menit api itu padam. Maka para mujahidin yang turut menyaksikan itu menangis semua karena mereka merasakan Allah menolong dan mengabulkan doa mereka.

Masih pertempuran di Migraqah dimana pesawat-pesawat tempur Israel menggempur dan mengepung mujahidin dari atas mereka. Mereka tidak dapat bergerak. Tiba-tiba datang mendung yang memayungi mereka dan menutupi pesawat tempur Israel untuk melihat bumi. Maka para mujahidin bergerak menghindari tempat itu.

Ada juga cerita seorang mujahidin yang mengalami sendiri bersama rekan-rekannya yang sedang berada di sebuah rumah. Rudal dan misil dari pesawat dan tank Israel menggempur habis mereka, namun tak seorangpun terkena serangan itu. Sebagian kami merasa takut. Namun tiba-tiba ia mengajak kami menghadang tank-tank Israel yang menyerang kami sehingga Allah memberikan pertolongan untuk meledakkan beberapa tank yang ada. Maha Suci Allah yang menurunkan ketenangan dalam hati-hati orang yang beriman sehingga keimanan dan Allah memiliki tentara-tentara di langit dan bumi dan Allah Maha Perkasa dan Bijaksana.

Seorang mujahid menceritakan kepada penulis bahwa mereka melihat dua tank meledak dan terbakar di tempat mereka memasang bom ranjau. Ketika kami menghampiri dua tank Israel yang meledak, ternyata bom yang kami pasang belum meledak. Seorang mujahid lain menceritakan bahwa ia sendirian ketika setelah memasang bom ranjau. Beberapa saat kemudian ia sudah dikepung tank-tank Israel. Ia diberondong oleh tank-tank itu. Ia berbisik dalam dirinya, carilah tempat lebih aman. Namun ia mendengar suara tanpa wujud; tetap di tempatmu. Maka dia tetap berdiri di tempatnya tiba-tiba ketenangan merasuk dalam hatinya dan Allah memberikan pertolongan dengan meledaknya tank Israel. Seorang mujahidin lain menceritakan bahwa ketika dia hendak melepaskan misil, ia merasa ada yang membetulkan bidikannya ke kanan dan kiri sedikit.

Penulis sendiri mencium aroma wangi yang keluar dari kantong jasad kaku sang Syahid Abdullah As-Shanik padahal sudah 20 hari terbungkus. Aroma yang sama juga penulis cium dari jasad Syahid Musa Hasan Abu Nar yang terbunuh dan darahnya mengucur di lantai masjid. Meski darah itu dibersihkan namun aroma itu masih wangi. Bukan hanya penulis yang menciumnya namun yang lain juga demikian. Ini untuk meyakinkan penulis akan kebenaran jalan dan langkah Rasulullah saw meski orang-orang kafir dan munafik benci.

Bahkan kesaksian-kesaksian pasukan Yahudi yang disiarkan oleh Chanel 10 Israel bahwa mereka menyaksikan sosok aneh yang mereka yakini sebagai hantu yang keluar dari bumi dan memerangi mereka. Kesaksian seorang prajurit Israel yang buta akibat dilempar seorang laki-laki berpakaian putih-putih di matanya.

Bahkan ketakutan yang dicampakkan di hati-hati orang yahudi menjadikan mereka yang memiliki senjata jauh lebih canggih dari senjata kaum mujahidin ketakutan menyerang permukiman warga dan hanya menyerang anak-anak, wanita, kakek, nenek dan sipil yang tidak membawa senjata.

Wahai warga Gaza, para mujahidin yang sabar dan tegar, Allah bersama kalian kalian membuat perang kemuliaan di Gaza dan kalian tulis sejarah yang di lembaran bersinar, kalian kalahkan legenda militer Israel yang konon tak terkalahkan, kalian tanamkan ruh jihad di dalam umat meski dengan pengorbanan dan penghancuran rumah-rumah, meski mengorbankan syuhada dan luka-luka, kalian jual jiwa-jiwa kalian dan harta kalian dengan surga dan Allah membelinya, maka bergembiralah dengan perdagangan kalian dan itulah kemenangan yang besar.

Bagi-Mu ya Allah segala pujian dan bagi-Mu segala syukur, semua urusan dikembalikan kepada-Nya, yang terang dan rahasia, segala puji dengan Islam, Iman, Al-Quran, dengan ribat, jihad, sehingga Engkau mudahkan urusan kami dalam mengalahkan musuh kami, dan Engkau tolong mujahid kami. Segala puji bagi-Mu sesuai dengan wajah-Mu dan keagungan kekuasaan-Mu.

* Aleg di Dewan Legislatif Palestina
Sumber:milist dan www.infopalestina.com

09 Februari 2009

ALBUM ke-12 IZZATULISLAM


Alhamdulillah album ke-12 Izzatulislam bekerjasama dengan TPPN DPP PKS yang dipersembahkan bagi kader-kader da'wah sudah selesai dicetak dan siap di distribusikan. Tapi bisa dapetin CD nya dimana ye??? he..he saya juga belum tau.. nanti kalo udah tau saya informasikan deh..

SEJARAH VALENTINE DAY


Sesungguhnya, belum ada kesepakatan final di antara para sejarawan tentang apa yang sebenarnya terjadi yang kemudian diperingati sebagai hari Valentine. Dalam buku 'Valentine Day, Natal, Happy New Year, April Mop,Hallowen: So What?" (Rizki Ridyasmara, Pusaka Alkautsar, 2005), sejarah Valentine Day dikupas secara detil. Inilah salinannya:

Ada banyak versi tentang asal dari perayaan Hari Valentine ini. Yang paling populer memang kisah dari Santo Valentinus yang diyakini hidup pada masa Kaisar Claudius II yang kemudian menemui ajal pada tanggal 14 Februari 269M. Namun ini pun ada beberapa versi. Yang jelas dan tidak memiliki silang pendapat adalah kalau kita menelisik lebih jauh lagi ke dalam tradisi paganisme (dewa-dewi) Romawi Kuno, sesuatu yang dipenuhi dengan legenda, mitos, dan penyembahan berhala. Menurut pandangan tradisi Roma Kuno, pertengahan bulan Februari memang sudah dikenal sebagai periode cinta dan kesuburan. Dalam tarikh kalender Athena kuno, periode antara pertengahan Januari dengan pertengahan Februari disebut sebagai bulan Gamelion, yang dipersembahkan kepada pernikahan suci Dewa Zeus dan Hera. Di Roma kuno, 15 Februari dikenal sebagai hari raya Lupercalia, yang merujuk kepada nama salah satu dewa bernama Lupercus, sang dewa kesuburan. Dewa ini digambarkan sebagai laki-laki yang setengah telanjang dan berpakaian kulit kambing. Di zaman Roma Kuno, para pendeta tiap tanggal 15 Februari akan melakukan ritual penyembahan kepada Dewa Lupercus dengan mempersembahkan korban berupa kambing kepada sang dewa. Setelah itu mereka minum anggur dan akan lari-lari di jalan-jalan dalam kota Roma sambil membawa potongan-potongan kulit domba dan menyentuh siapa pun yang mereka jumpai. Para perempuan muda akan berebut untuk disentuh kulit kambing itu karena mereka percaya bahwa sentuhan kulit kambing tersebut akan bisa mendatangkan kesuburan bagi mereka. Sesuatu yang sangat dibanggakan di Roma kala itu. Perayaan Lupercalia adalah rangkaian upacara pensucian di masa Romawi Kuno yang berlangsung antara tanggal 13-18 Februari, di mana pada tanggal 15 Februari mencapai puncaknya. Dua hari pertama (13-14 Februari),dipersembahkan untuk dewi cinta (Queen of Feverish Love) bernama Juno Februata. Pada hari ini, para pemuda berkumpul dan mengundi nama-nama gadis di dalam sebuah kotak. Lalu setiap pemuda dipersilakan mengambil nama secara acak.Gadis yang namanya ke luar harus menjadi kekasihnya selama setahun penuh untuk bersenang-senang dan menjadi obyek hiburan sang pemuda yang memilihnya. Keesokan harinya, 15 Februari, mereka ke kuil untuk meminta perlindungan Dewa Lupercalia dari gangguan serigala. Selama upacara ini, para lelaki muda melecut gadis-gadis dengan kulit binatang. Para perempuan itu berebutan untuk bisa mendapat lecutan karena menganggap bahwa kian banyak mendapat lecutan maka mereka akan bertambah cantik dan subur. Ketika agama Kristen Katolik masuk Roma, mereka mengadopsi upacara paganisme (berhala) ini dan mewarnainya dengan nuansa Kristiani. Antara lain mereka mengganti nama-nama gadis dengan nama-nama Paus atau Pastor. Di antara pendukungnya adalah Kaisar Konstantine dan Paus Gregory I. Agar lebih mendekatkan lagi pada ajaran Kristen, pada 496 M Paus Gelasius I menjadikan upacara Romawi Kuno ini menjadi Hari Perayaan Gereja dengan nama Saint Valentine's Day untuk menghormati Santo Valentine yang kebetulan meninggal pada tanggal 14 Februari. Tentang siapa sesungguhnya Santo Valentinus sendiri, seperti telah disinggung di muka, para sejarawan masih berbeda pendapat. Saat ini sekurangnya ada tiga nama Valentine yang meninggal pada 14 Februari. Seorang diantaranya dilukiskan sebagai orang yang mati pada masa Romawi. Namun inipun tidak pernah ada penjelasan yang detil siapa sesungguhnya "St.Valentine" termaksud juga dengan kisahnya yang tidak pernah diketahui ujung-pangkalnya karena tiap sumber mengisahkan cerita yang berbeda. Menurut versi pertama, Kaisar Claudius II yang memerintahkan Kerajaan Roma berang dan memerintahkan agar menangkap dan memenjarakan Santo Valentine karena ia dengan berani menyatakan tuhannya adalah Isa Al-Masih, sembari menolak menyembah tuhan-tuhannya orang Romawi. Orang-orang yang bersimpati pada Santo Valentine lalu menulis surat dan menaruhnya di terali penjaranya.Versi kedua menceritakan, Kaisar Claudius II menganggap tentara muda bujangan lebih tabah dan kuat didalam medan peperangan daripada orang yang menikah. Sebab itu kaisar lalu melarang para pemuda yang menjadi tentara untuk menikah. Tindakan kaisar ini diam-diam mendapat tentangan dari Santo Valentine dan ia secara diam-diam pula menikahkan banyak pemuda hingga ia ketahuan dan ditangkap. Kaisar Cladius memutuskan hukuman gantung bagi Santo Valentine. Eksekusi dilakukan pada tanggal 14 Februari 269 M.


TRADISI KIRIM KARTU

Selain itu, tradisi mengirim kartu Valentine itu sendiri tidak ada kaitan langsung dengan Santo Valentine. Pada tahun 1415 M, ketika Duke of Orleans dipenjara di Tower of London, pada perayaan hari gereja mengenang St.Valentine tanggal 14 Februari, ia mengirim puisi kepada isterinya di Perancis. Oleh Geoffrey Chaucer, penyair Inggris, peristiwa itu dikaitkannya dengan musim kawin burung-burung dalam puisinya. Lantas, bagaimana dengan ucapan "Be My Valentine?" yang sampai sekarang masih saja terdapat dibanyak kartu ucapan atau dinyatakan langsung oleh pasangannya masing-masing? Ken Sweiger mengatakan kata "Valentine" berasal dari bahasa Latin yang mempunyai persamaan dengan arti: "Yang Maha Perkasa, Yang Maha Kuat, dan Yang Maha Kuasa". Kata ini sebenarnya pada zaman Romawi Kuno ditujukan kepada Nimrod dan Lupercus, tuhan orang Romawi. Disadari atau tidak, demikian Sweiger, jika seseorang meminta orang lain atau pasangannya menjadi "To be my Valentine?", maka dengan hal itu sesungguhnya kita telah terang-terangan melakukan suatu perbuatan yang dimurkai Tuhan, istilah Sweiger, karena meminta seseorang menjadi "Sang Maha Kuasa" dan hal itu sama saja dengan upaya menghidupkan kembali budaya pemujaan kepada berhala. Adapun Cupid (berarti: the desire), si bayi atau lelaki rupawan setengah telanjang yang bersayap dengan panah adalah putra Nimrod "the hunter" dewa Matahari. Disebut tuhan Cinta, karena ia begitu rupawan sehingga diburu banyak perempuan bahkan dikisahkan bahwa ibu kandungnya sendiri pun tertarik sehingga melakukan incest dengan anak kandungnya itu! Silang sengketa siapa sesungguhnya Santo Valentine sendiri juga terjadi didalam Gereja Katolik sendiri. Menurut gereja Katolik seperti yang ditulis dalam The Catholic Encyclopedia (1908), nama Santo Valentinus paling tidak merujuk pada tiga martir atau santo (orang suci) yang berbeda, yakni:seorang pastur di Roma, seorang uskup Interamna (modern Terni), dan seorang martir di provinsi Romawi Afrika. Koneksi antara ketiga martir ini dengan Hari Valentine juga tidak jelas. Bahkan Paus Gelasius II, pada tahun 496 menyatakan bahwa sebenarnya tidak ada yang diketahui secara pasti mengenai martir-martir ini, walau demikian Gelasius II tetap menyatakan tanggal 14 Februari tiap tahun sebagai hari raya peringatan Santo Valentinus. Ada yang mengatakan, Paus Gelasius II sengaja menetapkan hal ini untuk menandingi hari raya Lupercalia yang dirayakan pada tanggal 15 Februari. Sisa-sisa kerangka yang digali dari makam Santo Hyppolytus di Via Tibertinus dekat Roma, diidentifikasikan sebagai jenazah St. Valentinus. Jenazah itu kemudian ditaruh dalam sebuah peti emas dan dikirim ke Gereja Whitefriar Street Carmelite Church di Dublin, Irlandia. Jenazah ini telah diberikan kepada mereka oleh Paus Gregorius XVI pada 1836. Banyak wisatawan sekarang yang berziarah ke gereja ini pada hari Valentine, di mana peti emas diarak dalam sebuah prosesi khusyuk dan dibawa ke sebuah altar tinggi di dalam gereja. Pada hari itu, sebuah misa khusus diadakan dan dipersembahkan kepada para muda-mudi dan mereka yang sedang menjalin hubungan cinta. Hari raya ini dihapus dari kalender gerejawi pada tahun 1969 dengan alasan sebagai bagian dari sebuah usaha gereja yang lebih luas untuk menghapus santo dan santa yang asal-muasalnya tidak bisa dipertanggungjawabkan karena hanya berdasarkan mitos atau legenda. Namun walau demikian, misa ini sampai sekarang masih dirayakan oleh kelompok-kelompok gereja tertentu. Jelas sudah, Hari Valentine sesungguhnya berasal dari mitos dan legenda zaman Romawi Kuno dimana masih berlaku kepercayaan paganisme (penyembahan berhala). Gereja Katolik sendiri tidak bisa menyepakati siapa sesungguhnya Santo Valentine yang dianggap menjadi martir pada tanggal 14 Februari. Walau demikian, perayaan ini pernah diperingati secara resmi Gereja Whitefriar Street Carmelite Church di Dublin, Irlandia dan dilarang secara resmi padatahun 1969. Beberapa kelompok gereja Katolik masih menyelenggarakanperingatan ini tiap tahunnya.


KEPENTINGAN BISNIS

Kalau pun Hari Valentine masih dihidup-hidupkan hingga sekarang, bahkan ada kesan kian meriah, itu tidak lain dari upaya para pengusaha yang bergerak dibidang pencetakan kartu ucapan, pengusaha hotel, pengusaha bunga, pengusaha penyelenggara acara, dan sejumlah pengusaha lain yang telah meraup keuntungan sangat besar dari event itu. Mereka sengaja, lewat kekuatan promosi dan marketingnya, meniup-niupkan HariValentine Day sebagai hari khusus yang sangat spesial bagi orang yang dikasihi, agar dagangan mereka laku dan mereka mendapat laba yang amat sangat besar. Inilah apa yang sering disebut oleh para sosiolog sebagai industrialisasi agama, dimana perayaan agama oleh kapitalis dibelokkan menjadi perayaan bisnis.


PESTA KEMAKSIATAN

Christendom adalah sebutan lain untuk tanah-tanah atau negeri-negeri Kristendi Barat. Awalnya hanya merujuk pada daratan Kristen Eropa seperti Inggris, Perancis, Belanda, Jerman, dan sebagainya, namun dewasa ini juga merambah kedaratan Amerika. Orang biasanya mengira perayaan Hari Valentine berasal dari Amerika. Namun sejarah menyatakan bahwa perayaan Hari Valentine sesungguhnya berasal dari Inggris. Di abad ke-19, Kerajaan Inggris masih menjajah wilayah Amerika Utara. Kebudayaan Kerajaan Inggris ini kemudian diimpor oleh daerah koloninya di Amerika Utara. Di Amerika, kartu Valentine pertama yang diproduksi secara massal dicetak setelah tahun 1847 oleh Esther A. Howland (1828 – 1904) dari Worcester, Massachusetts. Ayahnya memiliki sebuah toko buku dan toko peralatan kantor yang besar. Mr. Howland mendapat ilham untuk memproduksi kartu di Amerika dari sebuah kartu Valentine Inggris yang ia terima. Upayanya ini kemudian diikuti oleh pengusaha-pengusaha lainnya hingga kini.S ejak tahun 2001, The Greeting Card Association (Asosiasi Kartu Ucapan AS) tiap tahun mengeluarkan penghargaan "Esther Howland Award for a GreetingCard Visionary" kepada perusahaan pencetak kartu terbaik. Sejak Howland memproduksi kartu ucapan Happy Valentine di Amerika, produksi kartu dibuat secara massal di selutuh dunia. The Greeting Card Association memperkirakan bahwa di seluruh dunia, sekitar satu milyar kartu Valentine dikirimkan per tahun. Ini adalah hari raya terbesar kedua setelah Natal dan Tahun Baru (Merry Christmast and The Happy New Year), di mana kartu-kartu ucapan dikirimkan. Asosiasi yang sama juga memperkirakan bahwa para perempuanlah yang membeli kurang lebih 85% dari semua kartu valentine. Mulai pada paruh kedua abad ke-20, tradisi bertukaran kartu di Amerika mengalami diversifikasi. Kartu ucapan yang tadinya memegang titik sentral, sekarang hanya sebagai pengiring dari hadiah yang lebih besar. Hal ini sering dilakukan pria kepada perempuan. Hadiah-hadiahnya bisa berupa bunga mawar dan coklat. Mulai tahun 1980-an, industri berlian mulai mempromosikan hari Valentine sebagai sebuah kesempatan untuk memberikan perhiasan kepada perempuan pilihan. Di Amerika Serikat dan beberapa negara Barat, sebuah kencan pada hari Valentine sering ditafsirkan sebagai permulaan dari suatu hubungan yang serius. Ini membuat perayaan Valentine di sana lebih bersifat 'dating' yang sering di akhiri dengan tidur bareng (perzinaan) ketimbang pengungkapan rasa kasih sayang dari anak ke orang tua, ke guru, dan sebagainya yang tulus dan tidak disertai kontak fisik. Inilah sesungguhnya esensi dari Valentine Day. Perayaan Valentine Day dinegara-negara Barat umumnya dipersepsikan sebagai hari di mana pasangan-pasangan kencan boleh melakukan apa saja, sesuatu yang lumrah dinegara-negara Barat, sepanjang malam itu. Malah diberbagai hotel diselenggarakan aneka lomba dan acara yang berakhir dimasing-masing kamar yang diisi sepasang manusia berlainan jenis. Ini yang dianggap wajar, belum lagi party-party yang lebih bersifat tertutup dan menjijikan.


IKUT MENGAKUI YESUS SEBAGAI TUHAN

Tiap tahun menjelang bulan Februari, banyak remaja Indonesia yang notabene mengaku beragama Islam ikut-ikutan sibuk mempersiapkan perayaan Valentine. Walau sudah banyak di antaranya yang mendengar bahwa Valentine Day adalah salah satu hari raya umat Kristiani yang mengandung nilai-nilai akidah Kristen, namun hal ini tidak terlalu dipusingkan mereka. "Ah, aku kan ngerayaain Valentine buat fun-fun aja…, " demikian banyak remaja Islam bersikap. Bisakah dibenarkan sikap dan pandangan seperti itu? Perayaan Hari Valentine memuat sejumlah pengakuan atas klaim dogma dan ideologi Kristiani seperti mengakui "Yesus sebagai Anak Tuhan" dan lain sebagainya. Merayakan Valentine Day berarti pula secara langsung atau tidak, ikut mengakui kebenaran atas dogma dan ideologi Kristiani tersebut, apa pun alasanya. Nah, jika ada seorang Muslim yang ikut-ikutan merayakan Hari Valentine, maka diakuinya atau tidak, ia juga ikut-ikutan menerima pandangan yang mengatakan bahwa "Yesus sebagai Anak Tuhan" dan sebagainya yang didalam Islam sesungguhnya sudah termasuk dalam perbuatan musyrik, menyekutukan Allah SWT, suatu perbuatan yang tidak akan mendapat ampunan dari Allah SWT. Naudzubillahi min dzalik!"Barang siapa meniru suatu kaum, maka ia termasuk dari kaum tersebut, "Demikian bunyi hadits Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Tirmidzi. Ibnul Qayyim Al-Jauziyah rahimahullah juga berkata, "Memberi selamat atas acara ritual orang kafir yang khusus bagi mereka, telah disepakati bahwa perbuatan tersebut haram. Semisal memberi selamat atas hari raya dan puasa mereka, dengan mengucapkan, "Selamat hari raya!" dan sejenisnya. Bagi yang mengucapkannya, kalaupun tidak sampai pada kekafiran, paling tidak itu merupakan perbuatan haram. Berarti ia telah memberi selamat atas perbuatan mereka yang menyekutukan Allah. Bahkan perbuatan tersebut lebih besar dosanya disisi Allah dan lebih dimurkai dari pada memberi selamat atas perbuatan minum khamar atau membunuh. Banyak orang yang kurang mengerti agama terjerumus dalam suatu perbuatan tanpa menyadari buruknya perbuatan tersebut. Ia telah menyiapkan diri untuk mendapatkan kemarahan dan kemurkaanAllah. "Allah SWT sendiri di dalam Qur'an surat Al-Maidah ayat 51 melarang umat Islam untuk meniru-niru atau meneladani kaum Yahudi dan Nasrani, "Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi danNasrani menjadi pemimpin-pemimpin(mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barangsiapa diantara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim." Wallahu'alam bishawab.

Sumber:http:www.dgreenz04.blogspot.com

07 Februari 2009

PERMOHONAN MAAF KAMI

Kami Izzatulislam menghaturkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, bahwa pada tanggal 6 Februari 2009 pukul 22.00 sedianya Izzatulislam tampil pada acara yang ditayangkan pada salah satu stasiun televisi swasta nasional bekerjasama dengan KNRP (Komite Nasional untuk Rakyat Palestina). namun berdasarkan informasi yang kami dapatkan karena durasi yang sangat singkat (1 jam) dari acara live yang sesungguhnya (3 jam), maka Izzatulislam urung ditampilkan dalam acara siaran tunda tersebut. perlu diketahui bahwa acara tersebut dilaksanakan pada tanggal 5 Februari 2009 di Balai Kartini Jakarta dan alhamdulillah kami tampil setelah Opick dengan membawakan 2 buah nasyid (Jundullah dan Duka Palestina). Acara baru selesai sekitar pukul 23.00. Atas ketidak nyamanan ini kami memohon maaf dan sungguh diluar kuasa kami. Syukron Jazakumulloh atas perhatiannya selama ini kepada Izzatulislam. Do'akan kami agar tetap istiqomah berda'wah lewat seni islam.amin

Talkshow Bersama Izzatulislam


Sabtu, 07 Februari 2009. Dibawah awan gelap dan hujan yang sesekali turun bersamaan dengan padatnya lalu lintas yang sudah menjadi pemandangan yang biasa dijalur antara Lenteng Agung-Depok. tepatnya disebuah gedung bernama gedung PPSDMS telah berlangsung konser kemanusiaan untuk Palestina yang diselenggarakan oleh STIT Nurul Fikri berkerjasama dengan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP). Acara yang seharusnya Izzatulislam bisa tampil live disana terpaksa digagalkan karena banyaknya teman-teman Izzatulislam yang tidak bisa hadir pada acara tersebut, namun bukan berarti Izzatulislam tidak datang loh.. Alhamdulillah format acara dirubah menjadi talkshow tentang Izzatulislam dan nasyid bertema Palestina dan mewakili temen-temen Izzatulislam hadir mas rahmat dan saya sendiri... hmmm seru juga...salut deh buat mbak-mbaknya yang sudah bersusah payah menyelenggarakan acara ini.. demi PALESTINA MERDEKA....

The Girl Who Silenced The World

Cerita ini berbicara mengenai seorang anak yg bernama Severn Suzuki seorang anak yg pada usia 9 tahun telah mendirikan Enviromental Children's Organization ( ECO ). ECO sendiri adalah sebuah kelompok kecil anak yg mendedikasikan diri untuk belajar dan mengajarkan pada anak lain mengenai masalah lingkungan. Dan mereka pun diundang menghadiri konferensi lingkungan hidup PBB tahun 1992, dimana pada saat itu Seveern yg berusia 12 Tahun memberikan sebuah pidato kuat yg memberikan pengaruh besar ( dan membungkam ) beberapa pemimpin dunia terkemuka. Apa yg disampaikan oleh seorang anak kecil ber-usia 12 tahun hingga bisa membuat RUANG SIDANG PBB hening, lalu saat pidatonya selesai ruang sidang penuh dengan orang terkemuka yg berdiri dan memberikan tepuk tangan yg meriah kepada anak berusia 12 tahun. Inilah Isi pidato tersebut: ( sumber The Collage Foundation ) "Halo, nama Saya Severn Suzuki, berbicara mewakili E.C.O - Enviromental Children Organization. Kami adalah Kelompok dari Kanada yg terdiri dari anak berusia 12 dan 13 tahun. Yang mencoba membuat Perbedaan: Vanessa Suttie, Morga, Geister, Michelle Quiq dan saya sendiri. Kami menggalang dana untuk bisa datang kesini sejauh 6000 mil. Untuk memberitahukan pada anda sekalian orang dewasa bahwa anda harus mengubah cara anda, Hari ini disini juga. Saya tidak memiliki agenda tersembunyi. Saya menginginkan masa depan bagi diri saya saja. Kehilangan masa depan tidaklah sama seperti kalah dalam pemilihan umum atau rugi dalam pasar saham. Saya berada disini untuk berbicara bagi semua generasi yg akan datang.Saya berada disini mewakili anak yg kelaparan di seluruh dunia yang tangisannya tidak lagi terdengar.Saya berada disini untuk berbicara bagi binatang yang sekarat yang tidak terhitung jumlahnya diseluruh planet ini karena kehilangan habitat nya. kami tidak boleh tidak didengar.Saya merasa takut untuk berada dibawah sinar matahari karena berlubang nya lapisan OZON. Saya merasa takut untuk bernafas karena saya tidak tahu ada bahan kimia apa yg dibawa oleh udara.Saya sering memancing di Vancouver bersama ayah saya hingga beberapa tahun yang lalu kami menemukan bahwa ikannya penuh dengan kanker. Dan sekarang kami mendengar bahwa binatang" dan tumbuhan satu persatu mengalami kepunahan tiap harinya - hilang selamanya. Dalam hidup saya, saya memiliki mimpi untuk melihat kumpulan besar binatang liar, hutan rimba dan hutan tropis yang penuh dengan burung dan kupu-kupu. Tetapi sekarang saya tidak tahu apakah hal tersebut bahkan masih ada untuk dilihat oleh anak saya nantinya. Apakah anda sekalian harus khawatir terhadap masalah kecil ini ketika anda sekalian masih berusia sama seperti saya sekarang? Semua ini terjadi di hadapan kita dan walaupun begitu kita masih tetap bersikap bagaikan kita masih memiliki banyak waktu dan semua pemecahannya. Saya hanyalah seorang anak kecil dan saya tidak memiliki semua pemecahannya tetapi saya ingin anda sekalian menyadari bahwa anda sekalian juga sama seperti saya! Anda tidak tahu bagaimana caranya memperbaiki lubang pada lapisan ozon kita. Anda tidak tahu bagaiman cara mengembalikan ikan salmon ke sungai asalnya. Anda tidak tahu bagaimana caranya mengembalikan binatang yang telah punah. Dan anda tidak dapat mengembalikan hutan-hutan seperti sediakala di tempatnya yang sekarang hanya berupa padang pasir. Jika anda tidak tahu bagaima cara memperbaikinya.TOLONG BERHENTI MERUSAKNYA! Disini anda adalah deligasi negara-negara anda. Pengusaha, Anggota perhimpunan, wartawan atau politisi - tetapi sebenarnya anda adalah ayah dan ibu, saudara laki-laki dan saudara perempuan, paman dan bibi dan anda semua adalah anak dari seseorang. Saya hanyalah seorang anak kecil, namun saya tahu bahwa kita semua adalah bagian dari sebuah keluarga besar, yang beranggotakan lebih dari 5 milyar, terdiri dari 30 juta rumpun dan kita semua berbagi udara, air dan tanah di planet yang sama - perbatasan dan pemerintahan tidak akan mengubah hal tersebut. Saya hanyalah seorang anak kecil namun begitu saya tahu bahwa kita semua menghadapi permasalahan yang sama dan kita seharusnya bersatu untuk tujuan yang sama. Walaupun marah, namun saya tidak buta, dan walaupun takut, saya tidak ragu untuk memberitahukan dunia apa yang saya rasakan. Di Negara saya, kami sangat banyak melakukan penyia-nyiaan, kami membeli sesuatu dan kemudian membuangnya, beli dan kemudian buang. walaupun begitu tetap saja negara di utara tidak akan berbagi dengan mereka yang memerlukan. Bahkan ketika kita memiliki lebih dari cukup, kita merasa takut untuk kehilangan sebagian kekayaan kita, kita takut untuk berbagi. Di Kanada kami memiliki kehidupan yang nyaman, dengan sandang, pangan dan papan yang berkecukupan - kami memiliki jam tangan, sepeda, komputer dan perlengkapan televisi. Dua hari yang lalu di Brazil sini, kami terkejut ketika kami menghabiskan waktu dengan anak-anak yang hidup di jalanan. Dan salah satu anak tersebut memberitahukan kepada kami: " Aku berharap aku kaya, dan jika Aku kaya, Aku akan memberikan anak jalanan makanan, pakaian dan obat-obatan, tempat tinggal dan Cinta serta kasih sayang " .Jika seorang anak yang berada dijalanan yang tidak memiliki apapun, bersedia untuk berbagi, mengapa kita yang memiliki segalanya masih begitu serakah? Saya tidak dapat berhenti memikirkan bahwa anak tersebut berusia sama dengan saya, bahwa tempat kelahiran anda dapat membuat perbedaan yang begitu besar. bahwa saya bisa saja menjadi salah satu dari anak yang hidup di Favellas di Rio, saya bisa saja menjadi anak yang kelaparan di Somalia, seorang korban perang timur tengah atau pengemis di India .Saya hanyalah Seorang anak kecil namun saya tahu bahwa jika semua uang dihabiskan untuk perang dipakai untuk mengurangi tingkat kemisikinan dan menemukan jawaban terhadap permasalahan alam, betapa indah jadinya dunia ini. Di sekolah, bahkan di taman kanak-kanak anda mengajarkan kami untuk berbuat baik. Anda mengajarkan pada kami untuk tidak berkelahi dengan orang lain. Mencari jalan keluar, membereskan kekacauan yang kita timbulkan. Tidak menyakiti makhluk hidup lain, Berbagi dan tidak tamak. Lalu mengapa anda kemudian melakukan hal yang anda ajarakan pada kami supaya tidak boleh dilakukan tersebut?Jangan lupakan mengapa anda menghadiri Konferensi ini. mengapa anda melakukan hal ini - kami adalah anak anda semua , anda sekalianlah yang memutuskan dunia seperti apa yang akan kami tinggali. Orang tua seharus nya dapat memberikan kenyamanan pada anak mereka dengan mengatakan " Semuanya akan baik-baik saja ". 'kami melakukan yang terbaik yang dapat kami lakukan dan ini bukanlah akhir dari segalanya, tetapi saya tidak merasa bahwa anda dapat mengatakan hal tersebut kepada kami lagi. Apakah kami bahkan ada dalam daftar prioritas anda semua? ayah saya selalu berkata "kamu akan selalu dikenang karena perbuatan mu bukan oleh kata mu " jadi, apa yang anda lakukan membuat saya menangis pada malam hari. Kalian orang dewasa berkata bahwa kalian menyayangi kami. Saya menantang A N D A , cobalah untuk mewujudkan kata tersebut. Sekian dan terima kasih atas perhatiannya".
Servern Cullis-Suzuki telah membungkam 1 ruang sidang Konfrensi PBB, membungkam seluruh Orang penting dari seluruh dunia hanya dengan pidatonya, setelah pidatonya selesai serempak seluruh Ooang yang hadir diruang pidato tersebut berdiri dan memberikan tepuk tangan yang meriah kepada anak berusia 12 tahun. Dan setelah itu ketua PBB mengatakan dalam pidato nya.." Hari ini saya merasa sangatlah malu terhadap diri saya sendiri karena saya baru saja disadarkan betapa pentingnya linkungan dan isinya. Disekitar kita oleh Anak yang hanya berusia 12 tahun yang maju berdiri di mimbar ini tanpa selembar pun naskah untuk berpidato, sedang kan saya maju membawa berlembar naskah yang telah dibuat oleh assisten saya kemarin Saya .... tidak kita semua dikalahkan oleh anak yang berusia 12 tahun.

Cerita ini benar terjadi dan pidato severn Cullis-Suzuki itu benar pidato yang dikatakannya dalam pidato tersebut tanpa dilebihkan .Apa yang anda dapat dari cerita tersebut?

Sumber: Milist