30 Januari 2009

Menyempurnakan Rukun Islam


Alhamdulillah, 4wl SWT memberikan hadiah paling bermakna dalam hidup ku.... yaitu Ibadah Haji. sama sekali tidak pernah terlintas dalam benak ku untuk bisa melaksanakan ibadah yang benar-benar membutuhkan tidak hanya persiapan fisik dan mental, namun juga harta yang tidak sedikit. Tanpa diduga pada tahun 2006 saya mendapatkan rezeki di berangkatkan oleh sebuah keluarga yang sangat dermawan untuk pergi umroh...

ternyata tidak sampai disitu, tahun 2008 kemaren saya diberangkatkan haji oleh keluarga yang bersahaja ini. terima kasih yang tak terhingga kepada keluarga Bapak dan Ibu Sapari. semoga 4wl SWT membalas segala kebaikan Bapak dan Ibu.

Ada satu kisah yang saya dapatkan di tanah suci pada saat itu. Beberapa teman2 pun bertanya2 karena dari sekian juta jamaah haji seluruh dunia kami bisa jumpai jamaah haji Iran, Irak, Malaysia, Singapura, Turki, semuanya, sampai negara kecil seperti Haiti, Jamaika, Pantai Gading pun kita bisa jumpai disana, tapi mana jamaah haji PALESTINA??????

Ternyata kami mendapatkan informasi yg sebenarnya saya pun tidak memiliki buktinya, dimana seluruh jamaah haji asal Palestina (utamanya yang berasal dari Gaza) tidak bisa keluar dari negaranya karena di blokir total oleh Israel.

Awalnya kami menganggap itu menjadi hal yang bisa karena memang seperti itulah kelakuan Israel laknatullah. belakangan pada saat kami di Madinah barulah terkuak dan terkait. begitu kami mendengar Gaza di serang dengan sangat brutal barulah kami sadar, ternyata ini bagian dari konspirasi mereka sehingga kami berkesimpulan sebelum di hujani bom, masyarakat Palestina (Gaza) di Isolasi sedemikian rupa..SADIS. Semoga 4wl SWT memberikan kekuatan kepada saudara2 kita di Palestina.

3 komentar: