31 Januari 2009

PULAU BACAN, HALMAHERA


Beberapa tahun yang lalu Izzatulislam melakukan perjalanan yang sangat berkesan. hampir semua moda transportasi kita gunakan dalam satu kali perjalanan kecuali kereta api. Dengan menempuh perjalanan hampir 12 jam lamanya dari Jakarta sampailah kita di sebuah pulau yang sangat menawan, yaitu pulau Bacan di Halmahera Selatan. Izzatulislam diundang secara khusus bahkan di jamu oleh Bapak Bupati Halmahera Selatan Bapak Ustadz Muhammad Kasuba. Hmmmm perjalan yang sangat mengesankan, seperti biasa bukan Izzatulislam kalo bukan kuliner yang menjadi incaran... makan ikan bakar yang langsung dimakan setelah ditangkap dari laut...wow.. menjadi acara yang sangat istimewa.

Selama perjalanan disana pun semakin berkesan pada saat saudara kita yang ikut menemani perjalanan menceritakan tentang peristiwa yang pernah terjadi selama konflik SARA di tempat dimana kita melawati tempat tersebut. Dan hawa itu semakin terasa kala pementasan izzatulislam membawakan nasyid "Kembali" dan "Hai Mujahid Muda", yang menurut beberapa sumber disana, nasyid tersebut sempat dijadikan lagu perjuangan mujahidin disana.. Allahuakbar!!!!!

1 komentar:

  1. itu foto di pantai kupal ya akh.. katanya ada personil iziz yang kena duri babi pas renang-renang.. indahya pulau Bacan.. ane setengah tahun kemaren maen kesana..

    BalasHapus